Bukit Panguk Kediwung Jogja, Harga Tiket, Akses, Aktivitas

Bukit Panguk Kediwung adalah salah satu tujuan wisata yang menawarkan berbagai keindahan alam yang sangat menawan. Tidak buruk jika tempat ini banyak dikunjungi wisatawan nasional dan mancanegara. Jika Anda berbicara tentang tempat wisata di Indonesia, Jogja adalah daerah yang memiliki banyak potensi wisata yang harus Anda kunjungi bersama keluarga Anda, seperti Bukit Panguk Kediwuk. Juga, ada wisata alam yang tersedia untuk wisata buatan dan Anda dapat mengunjungi saat Anda berada di sana.

Sejak dibuka secara resmi pada Mei 2016, kawasan wisata ini selalu dikunjungi oleh banyak pengunjung dengan sekitar 500 hingga 800 pengunjung setiap hari. Ini menunjukkan bahwa objek wisata ini memiliki daya tarik tersendiri yang tidak dapat ditemukan di tempat wisata lainnya. Bagi Anda yang memiliki hobi traveling, terutama wisata alam, wisata Bukit Panguk Kediwung sangat cocok untuk dijadikan rujukan wisata alam yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga.

Akses ke Bukit Panguk Kediwung

Bagi Anda yang belum pernah mengunjungi objek wisata ini, sebelum memulai perjalanan, Anda harus terlebih dahulu menemukan informasi terkait rute yang dapat Anda gunakan dengan lebih mudah dan cepat. Untuk sampai ke lokasi wisata, Anda dapat dengan mudah mengakses selama Anda tahu arah untuk pergi ke Hutan Pinus atau Kebun Buah Mangunan. Jika Anda menuju jogja, Anda harus mengambil petunjuk arah dari Imogiri untuk sampai ke lokasi wisata.

Anda juga dapat menuju Kebun Buah Mangunan dengan mengikuti instruksi yang diberikan oleh manajer. Jika Anda telah mencapai taman, Anda dapat bertanya kepada orang-orang lokal atau mencari melalui Google Maps di ponsel cerdas Anda. Akses ke bukit ini sangat ekstrem, jadi pastikan untuk menggunakan kendaraan dalam kondisi baik sehingga sesuatu yang tidak diinginkan tidak terjadi. Informasi menarik lainnya dari Paket Wisata Jogja dapat kamu lihat di TripJogja.co.id, informasinya lengkap.

Biaya masuk ke Bukit Panguk Kediwung

Bagi Anda yang tertarik mengunjungi tempat wisata ini, Anda tidak perlu khawatir karena sekarang pengunjung tidak dikenakan biaya masuk, mereka hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Meskipun tiket masuk masih ditetapkan secara jujur ​​untuk saat ini, di masa depan manajer akan mencoba untuk meningkatkan layanan dan melengkapi fasilitas yang ada. Jadi jangan ragu untuk membawa keluarga Anda berlibur ke sana.

Aktivitas di Bukit Panguk Kediwung

Wisata alam ini menawarkan banyak pesona keindahan yang tidak dapat ditemukan di tempat lain. Anda bisa menikmati suasana pagi yang segar dan indah dan melihat keindahan matahari terbit yang begitu luar biasa. Selain itu, bagi Anda yang memiliki hobi berfoto, tempat wisata ini juga sangat cocok untuk dikunjungi karena banyaknya tempat pengambilan foto yang begitu bagus dan indah. Ada beberapa tempat yang menjadi tempat favorit pengunjung untuk menggunakan sebagai tempat foto. Jadi pastikan untuk berkunjung ke sana dan menikmati spot foto yang tersedia.

Meskipun ada banyak gunung atau wisata gunung yang tersedia di Jogja, rasanya tidak lengkap jika Anda tidak mengunjungi wisata Bukit Panguk Kediwung ketika Anda sedang berlibur di Jogja. Semoga informasi di atas bermanfaat dan dapat memberikan pengetahuan terkait wisata gunung yang ada di Jogja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *