Kiat Untuk Membeli Komputer Bekas Yang Berkualitas

Namun tentu saja, tidak mudah untuk membeli komputer bekas. Anda membutuhkan visi dan ketelitian untuk mendapatkan komputer yang bagus dan solid.

Saran terbaik untuk membeli komputer bekas

Jika Anda membeli komputer bekas, tanyakan teman atau kenalan Anda terlebih dahulu. Seperti kita ketahui, ada orang yang ingin menjual laptop dengan harga terjangkau dan kualitasnya masih bagus. Preloader ditipu dengan membeli teman, tetapi mereka lebih cenderung mendapatkan komputer yang tepat.

Penyembuh

Pemindaian CPU diperlukan karena dapat berdampak besar pada kinerja servis PC jakarta selatan Anda. Semakin tinggi prosesor, semakin baik kinerja komputer. Namun, atur wizard jika perlu. Jika Anda baru saja menulis, Anda tidak perlu prosesor tambahan.

Pastikan Anda memahami beberapa inti (inti CPU) yang Anda gunakan, karena mereka mempengaruhi kecepatan CPU. Prosesor single core 2.8GHz lebih unggul dari prosesor dual core 1.6GHz.

Hard Disk

Kapasitas adalah komponen utama komponen hard disk. Tentu saja, semakin tinggi kapasitasnya, semakin baik. Baik Anda menggunakan kabel ATA standar (parallel ATA) atau ATA kit (SATA), penting untuk mencatat fitur-fitur motherboard. Anda harus menentukan SATA serial. Juga, periksa kecepatan rotasi hard drive. Setidaknya 5.200 rpm.

Papan induk

Apa situs penting untuk meningkatkan perangkat di bagian ini, apakah tersedia atau tidak? Unit ini berguna jika beberapa leluhur masa kini ingin menambahkan kartu VGA, kartu jaringan, dll. Perhatikan juga jumlah port USB yang tersedia.

RAM (memori akses acak)

Persyaratan RAM minimum yang disarankan adalah 1 GB RAM. Semakin tinggi saja, semakin baik. Coba 1 GB atau lebih untuk mendapatkan kinerja komputer terbaik jika memungkinkan.

Pengandar CD / DVD

Coba pilih komputer dengan kemampuan CD / DVD R atau RW. Fitur ini sangat penting untuk membakar data ke CD atau menginstal perangkat lunak. Perhatikan juga kecepatan transfer data dari drive optik.

Merek perangkat

Branding penting ketika membeli komputer bekas karena sebagian besar produk dan merek elektronik menentukan kualitas. Pastikan preloader benar-benar memahami produsen komputer dan perangkat yang Anda beli.

Rentang pengujian

Saran saran alternatif termasuk pengujian atau percobaan. Prasyarat adalah memverifikasi kinerja komputer Anda dari awal hingga selesai. Apakah semuanya masih berfungsi dengan baik?

Harga ditampilkan

Tetapkan harga dengan anggaran pilihan Anda. Namun mengetahui semua tips yang disebutkan di atas, bias akan tahu jika harga komputer yang digunakan sepadan. Jika harga komputer baru cukup tinggi, belilah komputer bekas. Namun, jika perbedaannya kecil, sebaiknya beli komputer baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *