Menikmati Ulu Kasok, Raja Ampat-nya Riau

Kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan mendengar tentang keindahan Raja Ampat, bukan? Namun Raja Ampat yang dimaksud di sini adalah Raja Ampat de Riau, yang dibuka pada pertengahan 2017, orang memberinya nama tempat ini karena pesona alam dan bentang alamnya yang hampir menyerupai Raja Ampat di Papua.

Hanya bedanya, di sini ia tidak menawarkan keindahan laut dan pasir putihnya seperti di Raja Ampat, Papua, tetapi memang menawarkan hamparan danau yang memiliki banyak pulau-pulau kecil sebagai sumber tenaga listrik tenaga air di daerah ini, tetapi tidak sedikit mengurangi keindahan wisata alam ini.

Tur ini disebut Ulu Kasok, tepatnya di kota Pulau Gadang, Kabupaten XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, waktu yang dibutuhkan sekitar 2,5 jam perjalanan darat dari Pekanbaru. Sekarang, tempat ini dibicarakan terutama karena keindahan keindahannya yang berhasil dihipnotis banyak orang. Lokasi tidak jauh dari Jembatan Rantau Berangin di sekitar Danau Buatan Koto Panjang, di sebelah persimpangan jalan Riau-Sumatra Barat.

Untuk sampai di sana, dibutuhkan sekitar 15 menit, pertama-tama kita harus memiliki tubuh yang bugar karena sebelum menikmatinya kita harus berjalan hingga 500 meter dari pintu masuk, tetapi itu tidak masalah karena semua kelelahan akan hilang secara instan ketika mereka bertemu. barang kecantikan. Lanskap lukisan yang luas dari mahakarya pencipta.

Dari ketinggian bukit di Ulu Kasok, akan terlihat jelas bahwa lanskap longgar dalam bentuk eksotis eksposur akan memukau kita dan tidak mungkin melewatkan kesempatan untuk memotretnya melalui foto, melihat foto yang begitu mempesona dengan dasar danau dan banyak lainnya. pulau-pulau kecil seperti Raja Ampat, membuat wisatawan lokal dan asing selalu datang, baik muda maupun tua, dari berbagai latar belakang.

Wisata Ulu Kasok dikelola oleh masyarakat sekitar, mereka bekerja sama untuk membangun daerah ini karena mereka tahu potensi tempat wisata ini, daerah ini dapat menciptakan pekerjaan baru bagi penduduk di sana termasuk loket tiket, fotografer, ajudan parkir dan kios-kios. menjual makanan.

Biaya masuk di sini relatif murah, selain bisa menikmati pemandangan indah pulau dari atas, kita juga bisa berwisata ke pulau dengan speedboat, lalu ada air terjun Ulu Kasok lain dengan ketinggian 5 meter. Kita bisa menikmati pulau-pulau kecil di Ulu Kasok menggunakan speedboat yang bergerak dari satu pulau ke pulau lainnya. Air yang mengelilingi pulau-pulau masih hijau dengan hutan lebat yang menyegarkan mata yang melihat.

Penduduk setempat juga mulai melakukan foto spot lain untuk dapat menarik lebih banyak pengunjung, banyak tempat yang dibuat oleh penyelenggara, terutama bagi kaum muda yang mengalami selfie fever dan selalu mengabadikan momen di mana pun dan kapan pun. Penyelenggara sengaja menciptakan kreasi dan inovasi tempat foto sehingga pengunjung tidak bosan dengan suasana tempat foto yang sudah ada sejak awal, termasuk ayunan dan rumah pohon.

Taksi bolak-balik sepeda motor juga tersedia di sini jika beberapa pengunjung malas atau tidak dapat berjalan ke Bukit Ulu Kasok, plus ada juga layanan payung tepi jalan yang bertujuan untuk mencegah pejalan kaki dari kepanasan. saat berjalan di siang hari. , dan juga akomodasi dan tikar tersedia untuk pelancong yang membutuhkannya.

Itu adalah ulasan dari Raja Ampat Riau, oleh karena itu bagi mereka yang belum memiliki kesempatan untuk mengunjungi Raja Ampat asli karena keterbatasan biaya dan lokasi, tidak ada salahnya mengunjungi duplikat Raja Ampat Riau ini, karena keduanya menghadirkan pesona alam yang tidak kalah dengan aslinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *