Pemasaran Email: Kiat dan Teknik untuk Sukses

Pemasaran, mendesain bisnis Anda membutuhkan desain, inspirasi, dan pengetahuan. Langkah pertama dalam membuat kampanye pemasaran email adalah mengumpulkan informasi, dan artikel ini adalah tempat yang bagus untuk memulai.

Baca terus untuk tips dan trik terbaik yang saat ini pemimpin industri aktif gunakan dalam kampanye mereka sendiri, yang mengarah ke kesuksesan besar.

Masukkan produk atau logo perusahaan Anda di email. Dengan cara ini, pelanggan akan terbiasa dengan logo dan mengaitkannya dengan perusahaan Anda. Yang terbaik adalah logo itu menarik perhatian pembaca dan mudah diingat.

Meskipun promosi online sangat penting, jangan lewatkan kesempatan untuk mempromosikan daftar email Anda secara offline. Untuk menciptakan pelanggan baru dan potensial, cari peluang yang memungkinkan untuk menyebarkan berita. Beberapa peluang terbaik untuk membangun bisnis Anda dapat ditemukan di acara networking, pameran, konferensi, dan acara lokal.

Ketika Anda meminta pelanggan Anda untuk memberikan alamat email mereka selama proses pendaftaran. Pastikan Anda memiliki pemberitahuan yang jelas bahwa Anda menjalankan kampanye pemasaran email. Cobalah untuk menunjukkan kepada konsumen seberapa sering Anda berniat menggunakan alamatnya sehingga dia tidak mengenal mereka.

Berikan saran atau informasi bermanfaat kepada pelanggan di semua jurnal pemasaran. Pikirkan koran sebagai peluang untuk membuktikan pengalaman Anda di bidang Anda. Pelanggan Anda akan lebih mempercayai Anda ketika mereka melihat seberapa banyak yang Anda ketahui dan lebih mungkin untuk membeli produk atau layanan.

Saat mengembangkan email Anda, pertimbangkan ukuran panel pratinjau di sebagian besar pembaca email. Jika ukuran email Anda melebihi ukuran panel pratinjau, yang terbaik adalah segera mengubahnya. Banyak orang membaca email mereka hanya di panel pratinjau ini. Pembaca tidak pernah dapat melihat informasi yang berada di luar ambang rasa sakit.

Gunakan pemasaran email untuk meningkatkan partisipasi pelanggan Anda di portal promosi lainnya. Misalnya, selalu berikan beberapa cara kepada pembaca untuk mengetahui apa yang dibahas oleh setiap pesan email. Lepaskan semua email dengan informasi kontak dan alamat web Anda dan dorong mereka untuk membagikan promosi khusus dengan tombol “Suka” Facebook atau arahkan mereka ke video yang menunjukkan cara terbaik untuk menggunakan produk baru.


Rencanakan secara strategis ketika email Anda muncul. Orang tidak suka menerima email pada waktu yang tidak pantas, terutama jika mereka harus bertindak cepat. Berhati-hatilah saat membuat penawaran Anda intuitif dan mudah bagi orang untuk mendapat manfaat, dan Anda akan memiliki lebih banyak penjualan daripada Anda.

Pengumpulan dan analisis data lebih penting bagi keberhasilan kampanye pemasaran email daripada pentingnya situs web komersial. Investasikan dalam program yang memungkinkan Anda melacak keefektifan setiap email, dari persentase pesan email yang sudah terbuka hingga jumlah hasil yang tidak direkam.

Tidak memiliki tempat tinggal permanen di kotak masuk Anda untuk pembaca. Ingat bahwa mereka dikirim karena berbagai alasan, dari pekerjaan ke keluarga. Anda dapat berbagi ruang ini dengan pemasar lain. Saya biasanya mengirim pesan untuk tetap di radar saya, tetapi lebih dari sekali seminggu mungkin akan mengganggu mereka dan menjadi bumerang.

Sekarang Anda tahu apa yang dilakukan para ahli untuk membuat kampanye pemasaran email yang akan membantu mereka mencapai tujuan mereka, Anda siap untuk terlibat dalam proyek Anda untuk keberadaan online Anda. Apakah Anda ingin mempromosikan akun media sosial atau toko Anda, semua impian dapat menjadi kenyataan sekarang setelah Anda tahu apa yang Anda lakukan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *