Pesona Wisata Alam di Kabupaten Langkat

Jika lagi berkunjung ke Sumut, jangan kurang ingat mampir ke Kabupaten Langkat, Binjai. Sebab aneka pesona alam serta budayanya hendak membuat raga terasa betah bermanja di situ.

Salah satunya dengan mendatangi Bukit Lawang di Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumut. Bukit lawang ialah pintu gerbang ke dalam hutan Sumatera dengan panorama alam yang indah serta luar biasa sebab terletak di kaki Gunung Leuser. Disitu kita dapat memandang primata lucu bernama orang utan. Tidak hanya itu, ada pula pusat rehabilitasi sebagian flora sangat jarang yang lain semacam gajah, harimau sumatera, serta pula badak.

Perihal lain yang kerap dicoba bila berkunjung ke Bukit Lawang merupakan wisata tubing. Wisata tubing merupakan wisata air menyamai arung jeram. Tetapi perahu yang dipakai merupakan ban serta cuma dapat dinaiki satu orang. Dilakukanya juga di atas Sungai Bahorok dengan arus yang deras. Tetapi jangan takut, karena tingkatan keamanan wisata tubing telah terpelihara. Wisata tubing ini sesuai buat kamu yang bahagia dengan game yang memacu adrenalin.

Berikutnya, kita dapat memanjakan diri dengan berendam di Pemandian Alam Kolam Abadi. Lokasinya terletak di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumut. Lokasinya terletak di posisi yang tidak jauh dari Air Terjun Tero- Teroh. Jadi, selepas mandi, kita pula dapat berkunjung ke air terjun itu guna menyegarkan raga serta benak.

Buat masuk ke posisi, baik air terjuan ataupun Kolam Abadi, cuma dipatok Rp45. 000. Tercantum bayaran pemandu yang hendak menemani ekspedisi. Dengan menelusuri hutan sepanjang 25 menit, hingga mata hendak disuguhkan oleh segarnya penampakan suatu kolam air natural bercorak bening kebiruan, dengan nuansa sejuk di sekitarnya.

Saking beningnya air, kita dapat langsung tembus memandang sampai ke dasar sungai. Kolam ini mempunyai kedalaman dekat 3 m sehingga kita dapat menyelam sembari membuka mata buat memandang dasar sungai. Ataupun kita pula dapat melaksanakan Cliff Jumping dari tebing- tebing besar yang terdapat di pinggiran kolam. Nuansa yang sama juga hendak dialami kala kita lanjut buat mendatangi Air Terjun Tero- Teroh. Sangat menyegarkan! Kedua posisi wisata alam ini juga tidak jauh dari Kota Medan.

Nah, jika beruntung, kita hendak menjumpai tradisi Jamu Laut yang biasa dicoba para masyarakat di Desa Jaring Halus, Langkat Timur. Ini merupakan tradisi yang dicoba sebagian tahun sekali guna mengucap syukur kepada alam atas limpahan yang diberikan kepada warga pesisir yang kebanyakan menjabat bagaikan nelayan. Para masyarakat desa nantinya hendak mempersiapkan bermacam bahan santapan yang hendak dihanyutkan ke laut. Bagaikan bagian dari persembahannya serta rasa terima kasih mereka kepada alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *