tipe tanaman hias yang bisa ditanam untuk mempercantik rumah Anda

Ada banyak tipe tanaman hias yang bisa ditanam untuk mempercantik rumah Anda, dari mulai tipe tanaman hias daun sampai tanaman hias bunga. Untuk tipe tanaman hias daun ada yang bisa ditanam di indoor serta ada pula tanaman hias daun outdoor. Disamping itu berdasar tempatnya tanaman hias ada yang bisa digantung serta ada langsung ditanam di tanah atau pot.

Sejumlah besar dari Anda kemungkinan bingung pilih tipe tanaman hias daun apa yang pas untuk ditanam di rumah atau di taman. Ini karena kekurangan pengetahuan serta pandangan Anda tentang tipe tanaman hias yang pas untuk indoor serta outdoor. Hal itu masih lumrah, sebab tidak semua tanaman hias bisa ditanam di semua tempat untuk mempercantik rumah.

Tanaman Hias dalam Ruang (Indoor) Beberapa macam tanaman hias bisa ditanam di ruang atau indoor, seandainya semua keperluan perkembangannya bisa tercukupi. Ruang yang dipakai untuk menanam tanaman hias harus dapat memberi sinar buat tanaman contohnya jika cahaya matahari tidak bisa masuk bisa dikasih sinar lampu sepanjang 24 jam. Namun ada beberapa macam tanaman yang adaptif di ruang meskipun terbatas cahaya matahari. contohnya: lidah mertua (Sansevieria trifascita) , rambung merah (Ficus elastica) , dan lain-lain.

Biasanya orang jarang-jarang memakai satu tipe tanaman hias indoor selama hidup hidup tanaman itu, tanaman akan selekasnya diganti bila tanaman itu tua/ tidak menarik untu dilihat. Beberapa macam tanaman bisa beralih penampilannya di saat muda serta tua, tanaman yang indah cuma di saat muda, akan selekasnya diganti, bila tanaman tua. Itu penyebabnya tanaman indoor tetap ditukar, berdasar bagaimana penampilannya dalam memberi dukungan keindahan dekorasi ruang.

Beberapa fakta penentuan tipe tanaman hias khusus yang dipakai untuk penghias ruang ialah tanaman yang memiliki daya tarik atau nilai estetika. Keindahan nilainya bisa terdapat pada daun atau bunganya. Berikut yang membuat tanaman hias daun bisa menghiasi ruang Anda, tetapi penentuan tanaman sesuaikan kecil besarnya ruang serta warna.

Contoh Tanaman Hias Daun Indoor 1.Tanaman Daun Calathea

Calathea Makoyana Tanaman hias calathea yang benar-benar disukai ialah tipe calathea violacea serta lutea dan yang lain. Salah satunya keindahan yang ditawarkan oleh tanaman hias ini ialah warna dari daunnya yang belang-belang. Serta ada tipe dari calathea yang mempunyai corak daun yang sangat indah, serta seperti dengan warna dari bulu merak serta itu ialah tanaman calathea Makoyana.

  1. Tanaman Hias Lili Paris (Chlorophytum comosum)

Tanaman Hias Lili Paris Tanaman hias ini adalah tipe tanaman semak yang umumnya dipakai untuk border atau listing, walau demikian tanaman hias daun ini akan pas jadikan tanaman hias indoor, sebab tanaman ini dapat bersihkan udara dalam ruang. Memiliki bentuk yang benar-benar menarik dengan bunga putih membuat tanaman hias daun satu ini akan kelihatan makin indah. Lili paris pas dipakai untuk tanaman hias gantung.

  1. Sansivera atau Lidah Mertua

Tanaman Lidah Mertua Tanaman hias sansivera lumayan baik untuk ditanam dalam ruang. Perawatannya juga gampang, tanaman hias indoor ini tidak membutuhkan perawatan spesial seperti bunga hias yang perlu ditata kelembapan udaranya. Tanaman hias sansivera cepat bertumbuh. Jadi jangan sangsi menanam tanaman hias yang satu ini.

  1. Lidah Buaya

Tanaman Lidah Buaya Aloe vera atau lebih diketahui dengan panggilan Lidah buaya. Tanaman ini dapat diletakkan di indoor sebab berguna yang dapat untuk menyerap polutan udara kotor. Tidak cuma itu, tanaman ini bermanfaat untuk menyuburkan kesehatan rambut.

  1. Bambu Jepang

Tanaman Bambu Jepang Indoor Tanaman hias bambu jepang (Draceena Godseffiana) adalah tipe bambu jepang yang detil. Pada permukaan daunnya ada bintik-bintik kuning dengan guratan garis kuning yang membujur dibagian tengah daunnya. Warna fundamen dari daun bambu jepang ialah warna hijau sirna. Tanaman hias daun bambu jepang dapat juga jadikan untuk tanaman hias dalam pot serta ditempatkan di pojok ruang rumah Anda. Salah satunya kelebihan dari tanaman hias daun ini ialah tahan pada ruang yang ber-AC.

Tanaman Hias Luar Ruang (outdoor) Untuk tipe tanaman hias luar ruang terdapat beberapa pilihan tipe serta keindahannya, bergantung pada pilihan media tempat Anda menanam serta lanskapnya. Dalam ini Lanscape mempunyai arti pemakaian tanaman hias outdoor yang berperan untuk meningkatkan keindahan atau yang lain. Penanaman di luar ruang bisa menyatukan beberapa macam tanaman, atau cuma satu tipe tanaman hias daun.

Contoh Tanaman Hias Outdoor

  1. Palem Kuning

Tanaman Palem Kuning Tanaman hias daun outdoor pertama ialah palem kuning. Tanaman ini banyak disenangi oleh penggemar tanaman hias untuk ditempatkan di tempat tinggalnya. Tanaman palem benar-benar pas di iklim tropis serta subtropis yang unik dari tanaman ini dapat ditanam dalam tempat teduh atau di bawah cahaya matahari langsung.

  1. Tanaman Aglonema atau Sri Rezeki

Tanaman Aglaonema Tanaman hias sri rejeki memiliki bentuk daun yang lonjong, berwarna hijau, dihiasi bintik-bintik serta garis berwarna abu-abu keperakan. Tanaman hias aglonema gampang untuk ditanam tanpa ada perawatan intens, tetapi memerlukan sinar yang tidak langsung dan lingkungan yang cukup lembab. Ada banyak tipe dari tanaman hias daun aglaonema dengan beberapa corak warna yang menarik.

  1. Kuping Gajah (Anthurium)
    Tanaman Anthurium Tanaman hias anthurium dikenal juga dengan daun kuping gajah, tanaman hias daun ini cukup terkenal untuk jadikan tanaman hias indoor serta outdoor. Bentuk daunnya yang lebar serta seperti telinga gajah ialah fakta kenapa selanjutnya dikatakan sebagai Tanaman Kuping Gajah.
  2. Keladi Red Star (Caladium Bicolor)

Tanaman Keladi Keladi Red Star mempunyai keindahan pada urat daunnya yang berupa bintang serta berwarna merah cerah, batang daunnya berwarna cukup kemerahan (pink) dengan belang-belang hitam. Keladi red star termasuk juga tanaman yang gampang ditanam, tanaman hias daun ini bertambah cepat bertumbuh seandainya media tanamnya masih dijaga supaya lembab. Tanaman hias ini seharusnya ditempatkan dalam tempat yang terserang cahaya matahari penuh, supaya warna merah pada urat daunnya kuat.

  1. Tanaman Hias Suplir

Tanaman Suplir Tanaman hias daun suplir mempunyai habitat asli di pinggir-pinggir sungai yang bernaung di pohon-pohon, karenanya tanaman ini memerlukan sedikit sinar untuk dapat tumbuh secara baik. Tipe tanaman ini tidak banyak memerlukan air, asal lembab serta tidak basah, tapi pun tidak kering.

Silakan click di sini untuk lihat bermacam bibit tanaman hias yang kami jual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *