5 Tips Membeli Mesin Fotocopy Rekondisi yang Masih Bagus

Sekarang menduplikasi dokumen bukan lagi hal yang sulit untuk dilakukan. Bahkan, Anda tidak perlu lagi menulis satu lembar pada satu waktu, cukup dengan mencetak beberapa kali pada halaman yang sama atau mengandalkan mesin fotokopi atau mesin fotokopi. Tentunya Anda telah menemukan perangkat ini di tengah-tengah Anda, bukan? Menimbang bahwa alat tersebut banyak laku di pasaran. Banyak juga yang terlibat dalam bisnis pengetikan dan pencetakan yang mereka miliki, karena mereka telah menjadi bagian penting dari modal ventura.

Berbicara tentang mesin ini di pasaran, ada banyak yang menjualnya, umumnya untuk mereka yang tingkat kebutuhannya tinggi. Misalnya, digunakan di kantor, atau mungkin digunakan untuk mencetak, Anda benar-benar membutuhkan mesin ini. Alat itu sepertinya ditawarkan dengan berbagai harga, tetapi untuk mendapatkan produk murah salah satunya adalah dengan membeli produk yang diperbaharui.

Baca juga : Jual Mesin Fotocopy di Pekanbaru

Mesin fotokopi yang direkondisi ini umumnya merupakan produk lama yang umumnya rusak dan kemudian diperbaiki untuk dijual. Harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan yang baru, jadi banyak orang lebih suka membelinya. Hanya saja Anda juga harus selektif ketika memilih untuk tidak kehilangan, berikut adalah beberapa tips untuk memilih alat fotokopi yang direkondisi ini untuk mendapatkan yang terbaik, yaitu:

  1. Jarang memeriksa kondisi suku cadang, karena merupakan produk lama, termasuk suku cadang yang sudah mulai menghilang atau tidak lengkap. Karena itu, sangat tepat bagi konsumen untuk memeriksa satu per satu dengan hati-hati, memastikan suku cadangnya masih dalam kondisi sempurna.
  2. Jangan hanya melihat penampilan luarnya saja. Bagi mereka yang tidak benar-benar mengerti tentang jenis mesin ini, mereka umumnya hanya tertarik pada eksterior yang masih terlihat baru, tanpa memeriksa apakah bagian-bagian internal mesin masih berfungsi dengan baik atau tidak, sehingga pada akhirnya mendapatkan zonk saat membeli.
  3. Pastikan drum tidak rusak atau utuh. Cara untuk mengetahui apakah drum rusak atau tidak adalah dengan menggunakannya untuk menyalin 2 atau 3 dokumen, jika Anda masih dapat mencetak dengan tampilan yang sama baik maka produk tersebut masih dapat dikatakan baik.
  4. Periksa koneksi dengan komputer apakah masih bagus atau tidak, digunakan untuk mencetak dokumen secara langsung dalam bentuk file lunak ke file keras.
  5. Menawar harga, untuk mendapatkan harga yang lebih murah dan tentunya saling menguntungkan bagi kedua belah pihak, jadi jangan lupa untuk bernegosiasi.

Ini tidak mudah, tidak masalah apakah itu mesin fotokopi yang direkondisi atau bekas, asalkan kondisinya baik dan harganya murah, kamulah yang diuntungkan dari membelinya. Atau bagi kamu yang ingin membeli laptop dan komputer juga bisa di Toko Komputer Pekanbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *