Wisata Hutan Pinus Pengger, Akses, Harga Tiket, Aktivitas

Wisata Cemara Pengger-Jogjakarta adalah kota dengan ratusan tujuan wisata alam. Ada begitu banyak tujuan wisata alam yang sayang untuk dilewatkan ketika Anda berada di Yogyakarta, salah satunya adalah Hutan Pinus Pengger.

Hutan pinus ini memiliki banyak foto hit untuk koleksi Instagram Anda. Apakah Anda ingin lokasi Hutan Pin Pengger dan rute ke lokasi wisata? Lihatlah ulasan di bawah ini.

Akses ke Hutan Pinus Pengger

Hutan pinus terletak di desa Dlingo, Mangunan, Bantul. Untuk pergi ke tempat wisata ini, Anda perlu sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota. Arahkan kendaraan Anda ke jalan Wonosari dan pergi ke Patuk sampai Anda menemukan tanda di sebelah kanan menuju Dlingo. Ikuti jalan ke Dlingo sampai Anda menemukan papan yang bertuliskan “Hutan Pinus Pengger”, dan Anda akan mencapai tujuan Anda.

Akses jalan menuju tempat wisata ini sangat mudah. Ketika Anda sampai di hutan pinus ini, Anda akan menemukan daerah yang luas ini penuh dengan pohon-pohon pinus yang tinggi disertai dengan pemandangan yang indah.

Untuk sampai di sini, akan ada pendakian singkat ke atas bukit, tapi itu pasti bernilai perjalanan, terutama karena Anda dapat menikmati 500 hektar tanah dengan orang yang Anda cintai.

Penduduk lokal sering mengunjungi daerah ini pada akhir pekan untuk piknik. Ambil napas dalam-dalam untuk menikmati udara segar di tempat ini karena keindahan alam hutan pinus Pengger akan membuat Anda merasa nyaman

Biaya masuk ke Hutan Pinus Pengger

Di hutan pinus Pengger ini, Anda tidak hanya dapat menikmati pemandangan alam sekitarnya, ada juga beberapa ayunan, gazebo, dan bangku di sepanjang jalan yang menjadikan tempat-tempat ini tempat yang bagus untuk mengambil foto, jadi jangan lupa membawa kamera Anda dan ambil foto!

Untuk memasuki tempat ini, Anda hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp. 3.000 hingga Rp. 10.000 untuk sepeda motor dan mobil. Tidak ada angkutan umum yang melayani rute menuju kawasan hutan pinus, sehingga disarankan untuk membawa kendaraan pribadi.

Dengan latar belakang alam yang indah, Hutan Pinus Imogiri juga merupakan tempat foto pre-wedding yang terkenal dan tempat yang cocok bagi wisatawan di Yogyakarta untuk menikmati berkemah di luar ruangan bersama teman-teman.

Aktivitas di Hutan Pinus Pengger

Hutan pinus Pengger tidak hanya menjanjikan kedamaian bagi jiwa. Ada beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan selain melihat pemandangan indah di lokasi ini. Apa itu

  • Fotografi

Ada begitu banyak tempat menarik untuk mengambil foto di hutan pinus ini sehingga akan memalukan jika tidak ditangkap dalam bidikan kamera. Foto spot yang menjadi gim adalah “The Hand”. Untuk memotret di sana, Anda harus membayar biaya tambahan sebesar Rp5.000.

Selain itu, pasangan yang ingin menikah juga bisa menjadikan tempat ini pemotretan pre-wedding mereka. Dengan sudut pengambilan foto yang benar, Anda bisa mendapatkan gambar yang diposting di hutan pinus lebat seperti di film-film Hollywood.

  • Berkemah

Untuk membuat tur Anda lebih menyenangkan, Anda dapat berkemah di hutan pinus Pengger ini bersama teman atau keluarga Anda. Untuk bermalam di sini Anda dikenakan biaya Rp. 20.000 per orang.

  • Menikmati Bukit Bintang dari atas hutan

Untuk melihat cahaya terang kota, tidak perlu pergi ke Bukit Bintang, karena bahkan dari hutan pinus Anda dapat menikmatinya. Ya, Anda dapat menikmati lampu kota dari atas hutan pinus karena tempat ini buka hingga pukul 23:00 WIB.

Bagaimana? Betapa menariknya melakukan tur Hutan Pinus Pengger? Semoga perjalanan Anda menyenangkan. Buat yang lagi berwisata di Semarang, butuh lokasi dan tempat sewa bus pariwisata di Semarang bisa cek tulisan di websiteriau.co.id, semoga informasinya bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *