Wisata Paralayang Bukit Batu Jubang Jember

Begitu juga dengan saya, kecanduan pendakian. Ya, bahkan jika Anda hanya mendaki gunung pendek. Hehe Akhir pekan lalu saya mengunjungi Jember lagi. Dan kali ini saya diundang untuk mengunjungi tur paralayang Bukit Batu Jubang yang terletak di Desa Suco, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Sekitar satu jam perjalanan dari kota. Mobil kami diparkir di kafetaria yang terletak di dekat Balai Kota Suco. Di kafe ini kita bisa meluruskan punggung sambil makan untuk menyiapkan energi untuk mendaki. Terapi ikan juga tersedia di kafe ini, lho.

Untuk mencapai puncak Tur Paragliding Bukit Batu Jubang, cukup naik sekitar 1,5 km dari pintu masuk. Namun jalurnya cukup menanjak. Jika Anda tidak suka memanjat Teman, Anda dapat mencapai puncak dengan bantuan layanan ojek. Biayanya adalah 20 ribu rupee.

Di jendela pintu masuk, ada parkir untuk dua roda. Untuk kendaraan roda empat, mereka dapat diturunkan di kafetaria. Jarak dari kafe ke kantor tiket adalah sekitar 400 meter. Biaya untuk memasuki kawasan wisata Batu Jubang hanya 5 (lima) ribu rupee. Jalur dari pintu masuk ke atas sudah merupakan jalur yang dilemparkan, jadi itu tidak terlalu sulit.

Wisata Paralayang Bukit Batu Jubang belum dikenal karena baru dibuka pada pertengahan tahun lalu. Wisata paralayang Bukit Batu Jubang menawarkan panorama alam yang cukup menarik. Di puncak Batu Jubang kita bisa melihat dari kejauhan Kota Jember, hamparan hijau sawah dan deretan bukit bergelombang. Dan kita juga bisa menyaksikan keagungan Gunung Raung. Pada malam hari Anda dapat melihat kota Jember yang cerah seperti bintang yang menyebar.

Di puncak Bukit Batu Jubang ada bentangan luas dan bisa digunakan untuk berkemah. Hmmm, tempat yang menggoda untuk menangkap matahari terbit yang indah. Fasilitas umum juga tersedia, ada toilet dan ruang sholat serta berbagai tempat untuk meluruskan tubuh. Kami bahkan tidur di sana selama sekitar setengah jam. Hmmm benar-benar nikmat tidur siang yang tiada duanya.

Waktu normal yang dibutuhkan untuk mencapai Puncak Batu Jubang adalah sekitar satu hingga satu setengah jam, dengan berjalan kaki. Di sepanjang jalan, tidak ada pohon besar untuk berlindung. Jadi siapkan air yang cukup untuk mendukung perjalanan. Sepanjang jalan ini ada beberapa tempat menggoda untuk berhenti dan mengambil gambar. Dan kabar baiknya, sampai ke puncak Bukit Batu Jubang, tidak ada masalah dengan sinyalnya! Karenanya, Travelblog Friends dapat diperbarui untuk mengunggah foto dengan status di sana. Menarik bukan? 🙂

Sebelum berangkat ke Batu Jubang, saya ditawari beberapa pilihan wisata. Kemudian saya meminta untuk diundang ke tempat yang tinggi dan jika mungkin ada tindak lanjut kecil. Karena saya belum memanjat dalam waktu yang lama. Keinginan untuk naik kemudian dibacakan lagi. Hehe Dan pada akhirnya, setelah perjalanan mendaki Bukit Batu Jubang dengan jalur curam dan mendaki hingga 1,5 kilometer, Anda telah mencoba keinginan saya untuk mendaki!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *